Desain Kamar Tidur Anak Perempuan

posted in: Gaya Hidup | 0

Jika anda saat ini sedang mencari desain kamar anak perempuan, Tetapi pada saat yang sama, apakah Anda berpikir tentang perlunya anak-anak memiliki kamar tidur sendiri, bahkan ketika baru saja disapih? Menurut psikolog anak dan remaja Samanta Ananta selama talkshow ‘Pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di hunian vertikal’, usia 2 tahub adalah waktu yang tepat bagi anak-anak untuk tidur sendirian atau terpisah dari orang tua mereka atau usia maksimal 5 tahun. Mengapa? Ini adalah cara untuk mengajari anak-anak menjadi mandiri dan pada saat yang sama memberikan waktu kembali kepada orang tua untuk lebih dekat bersama. Secara umum, orang tua sudah menyiapkan desain interior kamar anak sebelum bayinya lahir. Namun tidak sedikit, orang tua baru fokus mendesain kamar tidur anak saat mereka mendekati usia 2 tahun.

Perbedaan gender, desain yang berbeda. Cinta gadis itu untuk anak laki-laki benar-benar berbeda. Apa jenis desain kamar tidur gadis yang sangat cocok untuk bayi Anda? Dalam artikel ini kami juga mewawancarai Indonesia sebagai Lincoln Bong, sebagai Rektor Kids Republic Design, sebuah agen desain interior yang berfokus pada merancang kamar anak-anak. Kiat di bawah ini adalah kumpulan pendapat dari Lincoln dan tim Indonesia. Mendesain kamar tidur anak tidak bisa kebetulan. Banyak elemen yang membutuhkan perhatian.

Tema atau karakter kamar yang nyaman

Menciptakan nuansa tertentu, seperti desain tematik, bisa menjadi langkah awal dalam mendesain ruang yang nyaman untuk anak-anak. Pertama-tama ketahui minat dan selera anak-anak, sehingga ruang bisa menjadi zona nyaman saat istirahat, belajar dan bermain.

Warna-warna yang mengantarkan anak cepat tidur

Diakui, dalam pikiran sadarnya, anak-anak akan lebih tertarik pada warna-warna cerah dan kontras, seperti biru, merah dan kuning. Warna-warna cerah yang dapat merangsang perasaan aktif ini, bagaimanapun, lebih cocok untuk digunakan di ruang bermain. Warna-warna pastel dapat membantu anak-anak merasa tenang dan santai untuk “mengantarkan” tidur mereka. Untuk warna pop atau warna terang dapat diterapkan pada furnitur, tempat tidur atau dekorasi.

Desain jangka panjang dari tempat tidur ganda

Desain tidak hanya tempat istirahat, tetapi juga tempat tidur dengan tempat tidur tambahan yang dapat digunakan untuk pengasuh atau pengasuh anak perempuan selama tinggal di sana. Desain tempat tidur untuk saudara dan saudari dapat tertipu oleh sistem dengan beberapa tingkat atau langit-langit. Pastikan Anda merancang pegangan yang kuat agar anak tidak jatuh. Pilih warna tempat tidur yang cocok dengan selera kakak dan adik. Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *